Home TOP 10 5 Properti Unik di Dunia Sepanjang Sejarah

5 Properti Unik di Dunia Sepanjang Sejarah

0
SHARE

5 Properti Unik di Dunia Sepanjang Sejarah

Properti Unik Di Dunia
Rumah Tumbleweed photo : instagram @isafetynews

ISAFETYNEWS-Dalam Top 5 kali ini kita akan menyajikan beberapa keunikan Dunia Properti.Hal pertama yang unik salah satu rumah terkecil di Amrika yaitu:
Rumah Tumbleweed (Amerika Serikat)

Sejak tahun 1997, Jay Shafer yang bekerja di perusahaan Tumbleweed Tiny House telah tinggal di rumah yang ukurannya lebih kecil dari pada lemari pada umumnya. Meski berukuran kecil, rumah ini memiliki desain kabin yang nyaman.
Entah bagaimana, tapi semua yang dibutuhkan ada di dalamnya, seperti kamar tidur, kamar mandi (dengan toilet dan shower) dan ruang tamu. Rumah mungil ini juga didesain memiliki teras sehingga pemilik rumah dapat duduk dan menikmati ruang terbuka.
5 Properti unik di dunia
Updown Court ilustrasi : photo instagram @isafetynews
 Rumah Terbesar di DuniaUpdown Court (Inggris)
Rumah yang terletak di London, Inggris, dan dilaporkan lebih besar dari pada Istana Buckingham, yaitu memiliki luas sekitar 230.000 persegi.
Rumah ini mempunyai 103 kamar (24 di antaranya adalah kamar tidur), arena bowling, ruang bioskop besar, 3 kolam renang, serta arena squash dan lapangan tenis.
Butuh dana sebesar 116 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk membangun rumah tersebut.
Mulai pintu gerbang, sepanjang koridor menuju pintu rumah, serta koridor yang menghubungkan satu ruangan dengan ruangan lain dilengkapi dengan pemanas, untuk menimbulkan efek hangat terutama pada waktu di luar musim panas.
5 properti unik dunia
Flower Petals ilustrasi Photo : instagram @isafetynews
Rumah Bawah Tanah TerunikFlower Petals (Inggris)
Jika memandang rumah yang terletak di wilayah Bolton, Inggris secara vertikal, bangunan ini seperti kelopak bunga.
Rumah bawah tanah ini adalah milik mantan bintang sepakbola Inggris dan Manchester United, Gary Neville. Mantan pemain bola yang berposisi sebagai back kanan ini sengaja meminta kepada Make Architects untuk dibuatkan sebuah rumah yang ramah lingkungan dan berada di bawah tanah.
Rumah tersebut dibangun di atas lahan seluas 8.000 kaki persegi atau sekitar 2.500 meter persegi.
Rumah rumah dengan empat kamar tidur ini juga mirip circle crop itu juga dilengkapi dengan lahan parkir, taman, dan beranda yang bentuknya mirip kelopak bunga.
5 properti unik di dunia
Hotel Abraj Kudai ilustrasi Photo : instagram @isafetynews
Hotel Terbesar di DuniaHotel Abraj Kudai (Arab Saudi)
Abraj Kudai adalah bangunan yang terdapat di kota suci Mekkah, Arab Saudi.
Bangunan yang diperuntukan sebagai hotel ini  dalam tahap pembangunan dan diharapkan akan dibuka pada tahun 2017.
Nantinya, Abraj Kudai akan menjadi hotel terbesar di dunia, terdiri atas cincin 12 menara dengan 45 lantai, memiliki 10.000 kamar, 70 restoran, dan lima helipad pada atapnya.
Di Abraj Kudai akan ada lima lantai khusus untuk keluarga Kerajaan Saudi. Menurut Arabian Business, 10 dari 12 menara Abraj Kudai akan menyediakan akomodasi kelas bintang empat. Sementara dua menara lainnya akan diperuntukan bagi para milyuner, yaitu hotel dengan fasilitas dan pelayanan bintang lima. Berapa tarif per malam di hotel itu? Belum dipublikasikan dan sebaiknya tidak dipikirkan.
5 properti unik di dunia
Ice Hotel ilustrasi Photo : instagram @isafetynews
Hotel Terdingin di Dunia Ice Hotel (Swedia)
Sesuai namanya, hotel di Swedia ini dibangun menggunakan es sebagai bahan dasar bangunannya.
Hotel dengan 50 kamar ini dilengkapi dengan 1.000 potong ukiran kristal es. Uniknya, hotel ini juga dilengkapi dengan ‘sauna’. Tapi bukan sauna dengan uap panas, melainkan sauna khas Swedia, yakni berendam dalam air es.
Untuk makanan khas hotel ini ada shashimi yang disajikan di atas es. Para tamu hotel ini juga bisa melihat kabut aurora buatan.
Suhu rata-rata di ruangan hotel ini berkisar antara minus 8 sampai minus 5 derajat Celcius. Manajemen hotel ini mengklaim hotel ini sangat cocok untuk pasangan yang sedang bulan madu, dimana bisa berbagi ‘kehangatan’. Ice Hotel berada di Jukkasjarvi, pinggiran kota Stockholm. Tidak seperti hotel pada umumnya, di sini tidak ada pesawat tv, mini bar, apalagi AC. Meskipun suhunya sangat dingin, pengunjung tidak perlu cemas, pihak hotel telah menyediakan sleeping bag yang hangat di setiap kamar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 8 =