Home Tech Hari Ini Google Doodle Mempersembahkan Hari Kemerdekaan Indonesia

Hari Ini Google Doodle Mempersembahkan Hari Kemerdekaan Indonesia

0
SHARE

Hari Ini Google Doodle Mempersempbahkan Hari Kemerdekaan Indonesia

Hari Ini Google Doodle Mempersempbahkan Hari Kemerdekaan Indonesia
Ilustrasi Google doodle : google.com/isafetynews.com

isafetynews.com-Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada Rabu 17 Agustus 2016.Turut serta pula mesin pencari Google dengan menyuguhkan Google Doodle perayaan Dirgahayu RI .
Doodle tersebut menayangkan tiga orang pasukan pengibar bendera pusaka PASKIBRAKA itu di sematkan di sela-sela acara “Fruit Games” yang di tampilkan sejak pengawalan olimpiade 2016.

ketika di klik Google doodle Indonesia Independence 2016  dalam laman tersebut di jelaskan 17 Agustus menandai ulang tahun Deklarasi Kemerdekaan Indonesia dari Belanda pada tahun 1945. Peristiwa penting ini dirayakan di seluruh negeri dengan pengibaran bendera nasional merah dan putih, “Sang Saka Merah Putih,” dan nyanyian lagu kebangsaan “Indonesia Raya.” masyarakat juga datang bersama-sama untuk mengambil bagian dalam acara, permainan, dan parade. Salah satu tradisi populer adalah panjat pinang, di mana tujuannya adalah untuk mencapai puncak pohon pertama yang mengklaim hadiah.

Dari beberapa tahun terakhir, laman Google rutin menayangkan doodle bertema kemerdekaan Indonesia saban tanggal 17 Agustus.

Tahun lalu, Google menayangkann tugu proklamasi dalam doodle 17 Agustus. Pada 2014, sebuah ilustrasi karya desainer lokal Indonesia yang dipajang. Lalu, tahun 2013 dan 2012 masing-masing menampilkan gambar burung Garuda dan lomba balap karung. (Aldo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 9 =