Home Business ExxonMobil Lubricants Indonesia Luncurkan Mobil SHC Pegasus 30 untuk Mendukung Pertumbuhan Industri...

ExxonMobil Lubricants Indonesia Luncurkan Mobil SHC Pegasus 30 untuk Mendukung Pertumbuhan Industri Energi dan Gas dalam Negeri

0
SHARE
Tampak pada foto (ka-ki) Osman Durrani, President Director ExxonMobil Lubricants Indonesia; Matti Alemayehu, Senior Researcher, Commercial, Marine, Gas Engine & Aviation Lubricants, ExxonMobil Research and Engineering; dan Sigit W. Wagito, General Manager Indonesia Business Venture ExxonMobil Lubricants Indonesia.

ExxonMobil Lubricants Indonesia Luncurkan Mobil SHC Pegasus

Jakarta,isafetynews.com-Exxonmobil Lubricants Indonesia meluncurkan produk baru Mobil SHC Pegasus 30 yang dipercayai mumpuni dalam meningkatkan efisiensi mesin gas dan mengurangi kejadian downtime mesin. Peluncuran produk ini dilakukan bersamaan dengan Seminar Mesin Gas (Gas Engine Seminar) tanggal 5 April 2017 di Hotel Beach Conrad Denpasar, Bali.

Osman Durrani selaku President Director ExxonMobil Lubricants Indonesia meyebutkan pentingnya mendukung Pemerintah Indonesia dalam program penyediaan listrik 35 ribu MW hingga tahun 2019. “Kami siap membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan kehadiran produk pelumas andalan, SHC Pegasus 30. Pelumas ini mampu meningkatkan produktivitas dan profit perusahaan dengan efisiensi biaya operasional dan emisi, “dijelaskan Oman Durrani saat bertemu para wartawan di Hotel Fairmont Jakarta.

Matti Alemayehu, Ph.D., Senior Researcher for Commercial, Marine, Gas Engine and Aviation Lubricants ExxonMobil Research and Engineering, mempresentasikan keunggulan Mobil SHC Pegasus 30 yang diformulasikan dengan teknologi berbahan dasar viskositas dan sistem aditif canggih. Formulasi pelumas ini membuat mesin lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar dan mengurangi emisi. Pengurangan emisi artinya juga pengurangan gas-gasbuangan penyebab efek rumah kaca. Matti menjelaskan lebih jauh bahwa pelumas ini meningkatkan efisiensi energi, hingga 1,5%, oil drain capability juga lebih baik, selain lebih bersih serta mampu melindungi mesin dari keausan serta korosi.
Sigit W.Wagito General Manager Indonesia Business Venture, ExxonMobil Lubricants Indonesia, menjelaskan bahwa perlu waktu riset yang cukup panjang untuk menghasilkan lubricant yang handal; yang benar-benar bisa meningkatkan performa serta produktivitas dari mesin. Mesin jadi lebih awet dan tahan lama, menghindari downtime serta gangguan pada bagian mesin seperti bearing. Ketika ditanya berkaitan dengan aspek safety dijelaskan bahwa semakin kurang masalah mesin yang perlu ditangani positif dari aspek safetynya. Operator semakin berkurang kontaknya dengan mesin, meminimalkan kemungkinan terjadinya accident. Inilah peran penting penggunaan pelumas yang baik dalam operasi kerja sebuah industri.

Sigit Warsito menjelaskan, “ strategi bisnis kami untuk mengenalkan SHC Pegasus 30 langsung kepada dunia industri serta para pelaku bisnis. Kami akan terus mendukung Pemerintah dalam menguatkan Industri di Indonesia melalui produk pelumas yang berkualitas termasuk Mobil SHC Pegasus 30.” (RP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 2 =