Home Fire Safety Kebakaran di Apartemen Cinere Bellevue Depok, Diduga Api Muncul dari Genset

Kebakaran di Apartemen Cinere Bellevue Depok, Diduga Api Muncul dari Genset

0
SHARE
(FOTO: Apriyadi/Okezone)

DEPOK, ISafetyMagz.com – Apartemen Bellevue di kawasan Cinere, Kota Depok, terbakar, Rabu (4/9/2017) malam. Sejumlah unit kendaraan pemadam kebakaran dari Kota Depok yang dibantu dari Sudin Jakarta Selatan sudah tiba di lokasi.

Dari informasi yang dihimpun Okezone di lokasi, apartemen yang berdekatan dengan Mall Bellevue itu, terbakar sejak jam 20.30 WIB. Masih ada sejumlah penghuni yang terjebak di lantai atas.

“Asap mengepul dari lantai basement tower B. Anehnya, ada kebakaran alarm atau hydrant tidak berfungsi otomatis. Saya aja tahu ada kebakaran pas liat jendela banyak pemadam,” ujar Ilung (24), penghuni apartemen Bellevue lantai 5 tower A.

Ia menambahkan, sebelum terjadi kebakaran, listrik di kawasan apartemen memang sedang padam. Diduga api muncul dari genset. “Sudah empat kali mati listrik. Kayaknya dari genset. Di atas masih banyak penghuni yang terjebak,” jelasnya.

Tampak dari kejauhan, sejumlah penghuni memberikan kode kepada petugas di bawah menggunakan lampu ponsel. Petugas pun sedang berusaha memasuki apartemen dengan menyiapkan peralatan lengkap seperti oksigen.

Sayangnya, belum nampak unit kendaraan pemadam yang dilengkapi tangga elektrik untuk menjangkau ketinggian.

Petugas pemadam kebakaran terus berusaha menjangkau lantai atas untuk mengevakuasi korban. Asap yang pekat dan berlikunya akses menuju lokasi menyulitkan petugas. Tampak dari kejauhan sejumlah penghuni di lantai 13 dan 14 memberikan kode kepada petugas menggunakan senter ponsel mereka.

(FOTO: Apri/Okezone)

Penghuni tersebut terus mengklap-klipkan lampu ke petugas di bawah seolah meminta segera dievakuasi. “Petugas kami masih berusaha menjangkau ke sana. Asap tebal dan aksesnya menyulitkan petugas,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Yayan Aryanto di lokasi.

Sumber: https://news.okezone.com/read/2017/10/04/338/1788943/apartemen-bellevue-cinere-terbakar-penghuni-terjebak-di-lantai-atas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 8 =