Home Travel Konsep Wahana Jembatan Kaca ‘Retak’ di China Dikritik, Terlalu Provokatif

Konsep Wahana Jembatan Kaca ‘Retak’ di China Dikritik, Terlalu Provokatif

0
SHARE

CHINA, ISafetyMagz.com – Tak semua orang berani melintasi ketinggian. Tapi, ada juga orang yang malah penasaran menjajalnya, dengan alasan haus adrenalin.

Gunung Taihang, di kawasan Hebei, China, menyediakan wahana wisata unik, berupa jembatan kaca yang dibangun untuk melintasi ketinggian tebingnya.

(FOTO: Istimewa)

Demi menambah sensasi berdebar di atas 1.180 meter, pihak pengelola menambahkan aksen pecahan dan suara retakan kaca di jembatan tersebut.

Pengunjung yang belum tahu konsep kejahilan ini tentu saja bakal berteriak ngeri. Yang sudah merasa tenang, biasanya langsung tertawa karena menyadari bahwa hal rusaknya jembatan merupakan kejahilan semata.

Pemandangan turis yang ketakutan saat melintasi “jembatan kaca rusak” itu sudah banyak beredar dalam bentuk foto dan video di media sosial.

Banyak yang menganggap lucu, namun banyak juga yang merasa geram dengan kejahilan pengelola.

Pihak yang geram merasa khawatir, jika ada turis yang terkena serangan jantung saat dijahili dengan cara tersebut.

Karena mendapat banyak kritik, pihak pengelola lalu mengutarakan permintaan maafnya, atas konsep kaca pecah di jembatan kaca yang dianggap terlalu provokatif.

Walau telah meminta maaf, namun pihak pengelola belum memiliki rencana untuk mengganti konsep tersebut.

(FOTO: Istimewa)

Pihak pengelola jembatan kaca di Gunung Taihang sepertinya harus belajar banyak dari kesalahan yang dilakukan oleh pengelola jembatan kaca di Gunung Yuntai.

Pasalnya, pada 2015, jembatan kaca di atas ketinggian gunung tersebut pernah benar-benar retak, sehingga mengakibatkan kepanikan turis yang sedang melintas.

Sumber: cnnindonesia.com/gaya-hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 9 =