Home Fire Safety Sebanyak 11 Warga Cicondong, Tasikmalaya Mengalami Luka Bakar Akibat Tabung Gas 3...

Sebanyak 11 Warga Cicondong, Tasikmalaya Mengalami Luka Bakar Akibat Tabung Gas 3 Kilogram Bocor

0
SHARE
Ilustrasi

TASIKMALAYA, ISafetyMagz.com – Sebanyak 11 warga Cicondong, Kawalu, Kota Tasikmalaya mengalami luka bakar akibat tabung gas 3 kilogram bocor. Empat di antaranya akhirnya dirujuk kerumah sakit umum dr Sukarjo Kota Tasikmalaya karena mengalami luka bakar 90 persen.

Empat orang tersebut yakni Cucum (45), Dodoh (43), Darya (50) dan Oyah (50). Selain kondisi kesehatannya menurun, luka bakar yang dialami korban diatas 70 persen bahkan beberapa orang mencapai 90 persen.

(FOTO: detik.com)

Fasilitas Puskesmas Karang Anyar yang kurang memadai membuat korban hanya diberi obat serta diolesi salep saja tanpa diberi cairan infus. Bagian tubuh yang terbakar dibiarkan melepuh tanpa diberi perban hingga rawan infeksi.

“Korban semuanya ada sebelas, dirawat di sini ada delapan. Luka bakarnya yang dirujuk 95 persen yang di sini 50 persenan,” ujar Petugas Medis Puskesmas Karang Anyar, Imas Rahman Taufik, Minggu (15/10/2017).

Sementara itu, kata Imas, akibat keterbatasan seorang pasien justru memilih pulang ke rumahnya meski tangan kaki serta wajahnya alami bakar serius. Korban hanya bisa tergolek lemah diruang tengah rumahnya dengan tangan dan kaki diperban putih.

Selain merasakan nyeri di tubuhnya, korban juga masih syok dengan peristiwa yang menimpanya. Sebelas orang warga yang masih satu kerabat jadi korban tabung gas tiga kilogram yang bocor seluruh korban tengah memasak untuk acara resepsi pernikahan kerabatanya

“Kini total korban yang dirujuk ke rumah sakit umum dr Sukarjo mencapai tujuh orang sementara sisanya sudah pulang ke rumah,” kata Imas.

Sumber: news.detik.com/jawabarat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 1 =