Home Education Sebelum Serangan Jantung, Tubuh Akan Memperingatkan 8 Sinyal Ini

Sebelum Serangan Jantung, Tubuh Akan Memperingatkan 8 Sinyal Ini

0
SHARE
Serangan jantung mendadak (FOTO: Istimewa)

ISafetyMagz.com – Sebulan sebelum serangan jantung, tubuh Anda akan memperingatkan Anda dengan 8 sinyal ini

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Aturan sederhana ini berlaku untuk penyakit apa pun dan sangat berharga bila gejala tidak kenali dengan baik.

Kami akan menggambarkan gejala krusial yang mungkin terjadi satu bulan (atau bahkan lebih awal) sebelum serangan jantung. Perhatikan baik-baik jika Anda berisiko. Beberapa indikator yang sering terlewatkan tercantum di akhir artikel.

8. Kelelahan

Kelelahan yang tidak biasa adalah salah satu gejala utama yang mengindikasikan serangan jantung yang akan datang. Wanita lebih cenderung sering melaporkan jenis gejala ini daripada pria.

-Kelelahan-

Deskripsi: Aktivitas fisik atau mental bukanlah alasan atas kelelahan, dan meningkat pada akhir hari. Gejala ini cukup jelas dan tidak akan luput dari perhatian: terkadang melelahkan untuk melakukan tugas sederhana, seperti merapihkan tempat tidur atau mandi.

7. Sakit perut

Sakit perut, mual perut kosong / kenyal, terasa kembung, atau sakit perut adalah beberapa gejala yang paling umum. Sama-sama cenderung terjadi di kalangan wanita dan pria.

-Sakit Perut-

Deskripsi: Sakit perut sebelum serangan jantung memiliki sifat episodik, berkurang dan kemudian kembali untuk jangka waktu yang singkat. Ketegangan fisik bisa memperburuk sakit perut.

6. Insomnia

Insomnia juga dikaitkan dengan peningkatan risiko serangan jantung atau stroke, yang lebih sering terjadi pada wanita. Fitur insomnia sering kali mencakup tingkat kecemasan dan ketidakhadiran yang tinggi.

-Insomnia-

Deskripsi: Gejala meliputi kesulitan memulai tidur, sulit menahan tidur, dan bangun pagi.

5. Sesak nafas

Dyspnea, atau sesak napas, adalah perasaan kuat karena tidak dapat menarik napas dalam-dalam. Hal ini sering terjadi antara pria dan wanita hingga 6 bulan sebelum mengalami serangan jantung. Ini biasanya merupakan tanda peringatan kondisi medis.

-Sesak Nafas-

Deskripsi: Merasa seperti Anda tidak bisa mendapatkan cukup udara, pusing, dan sesak napas.

4. Rambut rontok

Kehilangan rambut Anda dianggap hanya indikator lain yang terlihat dari risiko penyakit jantung. Paling umum itu menyerang pria berusia di atas 50 tahun, namun beberapa wanita juga mungkin berada dalam kelompok risiko. Kebotakan juga terkait dengan peningkatan kadar hormon kortisol.

-Rambut Rontok-

Deskripsi: Perhatikan dengan seksama kehilangan rambut kepala Anda.

3. Detak jantung tidak beraturan

Ketukan atau aritmia yang diliputi sering disertai dengan serangan panik dan kecemasan, terutama di kalangan wanita. Tampak tak terduga dan mengungkapkan dirinya secara berbeda: aritmia (denyut jantung tidak teratur) atau takikardia (peningkatan denyut jantung). Latihan fisik mungkin memberi rangsangan ekstra pada peningkatan detak jantung, terutama pada kasus aterosklerosis.

-Detak Jantung Tidak Beraturan-

Deskripsi: Detak jantung tidak teratur berlangsung selama 1-2 menit. Jika tidak heilang, Anda mungkin merasa pusing dan kelelahan. Segera hubungi dokter.

2. keringat berlebihan

Keringat yang tidak biasa atau berlebihan adalah tanda peringatan dini serangan jantung. Mungkin terjadi kapan saja siang atau malam. Gejala ini lebih sering menyerang wanita dan biasanya keringat malam pada wanita yang menopause.

-Keringat Berlebihan-

Deskripsi: Gejala seperti flu, kulit keruh, atau keringat terjadi tanpa suhu udara atau aktivitas fisik. Berkeringat berlebihan di malam hari; Seprai mungkin lembap di pagi hari.

1. Nyeri dada

Pria dan wanita mengalami nyeri dada dengan intensitas dan bentuk yang berbeda. Pada pria, gejala ini mengacu pada tanda awal yang paling penting dari serangan jantung yang akan datang yang tidak boleh diabaikan. Di sisi lain, hal itu hanya mempengaruhi 30% wanita.

-Nyeri Dada-

Deskripsi: Nyeri dada dapat berkembang menjadi sensasi yang tidak nyaman pada satu atau kedua lengan (lebih sering yang kiri), rahang bawah, leher, bahu, atau perut. Ini mungkin memiliki karakter permanen atau sementara.

Faktor risiko

Kita semua tahu tentang faktor risiko yang paling umum, seperti obesitas, kurang olahraga fisik, dan merokok. Namun, ada beberapa indikator yang sering dilewatkan yang dapat meningkatkan kesadaran kesehatan Anda dan membantu Anda mencegah serangan jantung.

  • Earlobe lipatan (adanya lipatan earlobe yang terletak diagonal dari saluran telinga).
  • Kuning patch di bagian dalam kelopak mata.
  • Nyeri ringan pada otot betis pada saat berjalan kaki.
  • Rambut kanal telinga (dikalangan pria).
  • Rambut beruban lebih awal (di kalangan pria).

Sumber: brightside.me

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 1 =