Home Energi Mantan Wadirut Pertamina jadi Pejabat di Kementerian BUMN

Mantan Wadirut Pertamina jadi Pejabat di Kementerian BUMN

0
SHARE
Pelantikan Pejabat Kemeterian BUMN (FOTO: dokumentasi Kementerian BUMN)

JAKARTA, ISafetyMagz.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, hari ini melantik Ahmad Bambang sebagai pejabat Eselon I, yaitu Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN.

Ahmad Bambang menggantikan Pontas Tambunan yang beberapa bulan lalu memasuki masa pensiun.

Pelantikan Pejabat Kemeterian BUMN (FOTO: dokumentasi Kementerian BUMN)

Abe begitu ia akrab disapa mengikuti serangkaian lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) bersama beberapa orang lain, termasuk Silmy Karim yang kini menjabat Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero), dan Didik Prasetyo yang kini ditugaskan menjadi Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero).

Pelantikan dilakukan pukul 11.00 WIB di lantai 21 Kementerian BUMN. Pelantikan juga dihadiri sejumlah direksi BUMN yang sudah mulai berdatangan sejak pagi.

“Iya, Pak Abe dilantik,” kata Deputi Bidang Energi, Logistik, dan Pariwisata Kementerian BUMN ,Edwin Hidayat Abdullah, saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Ahmad Bambang pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran Pertamina sejak November 2014, dan diangkat menjadi Wakil Direktur Pertamina pada Oktober 2016, mendampingi Dwi Soetjipto yang menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina kala itu. Hanya saja ia dicopot dari jabatannya pada Februari 2017 bersama Dwi Soetjipto.

Ahmad Bambang kini telah resmi menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN. Ia membawahi 29 BUMN di sektor konstruksi dan transportasi.

Deputy yang baru diharapkan dapat meningkatkan kinerja K3 dalam penanganan berbagai proyek infrastruktur yang sedang berjalan. Masih banyak kecelakaan yang terjadi dalam proyek yang ditangani BUMN seperti proyek tol Probolinggo, proyek MRT di Palembang dan lainnya. Diharapkan dengan bekal pengalaman di Pertamina aspek HSE di lingkungan BUMN semakin mendapat perhatian. (shm)

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 6 =