Home OHS Seorang Pekerja Tewas Kesetrum Saat Perbaiki Listrik di PT Asahimas Chemical

Seorang Pekerja Tewas Kesetrum Saat Perbaiki Listrik di PT Asahimas Chemical

0
SHARE
Garis Polisi Terpasang di Lokasi Kejadian (FOTO: Istimewa)

CILEGON, ISafetyMagz.com – Kecelakaan kerja hingga menyebabkan korban meninggal dunia terjadi di PT Asahimas Chemical, Kota Cilegon, Banten. Korban tewas diketahui bernama Dedi Suwandi (23), karyawan PT Tiga Kreasi.

Dari informasi didapat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Dedi, yang seorang karyawan subkontrak, ditemukan tewas saat bekerja di gedung turbin generator MMC Room 1 PP-MDP-TG-02 panel di area proyek PT Asahimas Chemical.

Korban pertama kali diketahui meninggal dunia oleh rekannya setelah lebih dulu tersetrum saat tengah memperbaiki generator di gedung tersebut. Setelah dicek, korban didapati sudah tidak bernyawa.

“Kronologisnya pada hari Senin sekitar jam 16.30, Saudara Iwan Setiawan dihubungi oleh Riyanto bahwa korban diketahui tersetrum, sudah keadaan tersetrum dan dicek korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kapolsek Ciwandan Kompol Didit Imawan saat dimintai konfirmasi, Senin (12/2/2018).

Pihak kepolisian yang mendatangi TKP langsung melakukan evakuasi. Korban kemudian dibawa ke RS Krakatau Medika, Cilegon.

“Kemudian langsung kita mendatangi TKP kemudian melakukan olah TKP bersama tim identifikasi Polres, kemudian mengevakuasi korban ke rumah sakit KS,” ujarnya.

Polisi juga langsung memberi garis polisi di lokasi kejadian untuk olah TKP dan identifikasi lebih lanjut. “Sudah kita lakukan police line, kita tutup di lokasi kejadian,” tuturnya.

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 7 =