Home Regional News Bom Ikan yang Meledak di Polsek Gili Genting Barang Bukti Sejak 2012

Bom Ikan yang Meledak di Polsek Gili Genting Barang Bukti Sejak 2012

0
SHARE

SURABAYA, ISafetyMagz.com – Bom Ikan atau yang biasa disebut bondet meledak dan memporak-porandakan Polsek Gili Genting di Sumenep. Dilihat dari kerusakan yang ditimbulkan, berapa banyak bondet yang meledak?

Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera mengatakan bondet ini disimpan di dalam polsek sebagai barang bukti yang diamankan. Ketika ditanya berapa jumlahnya, Barung masih belum bisa memastikan karena jumlahnya yang sangat banyak.

“Belum tahu berapa, yang pasti banyak sekali. Bondet itu barang bukti yang terus menerus disimpan mulai dari tahun 2012 hingga 2018, itu bayangkan berapa banyaknya,” ujar Barung saat dihubungi detikcom di Surabaya, Selasa (22/5/2018).

Menurut Barung, bondet telah karena berada di suhu penyimpanan yang terlalu panas, meski penyebab meledaknya bondet karena terpicu korsleting listrik.

“Bondet itu botol-botol yang diisi potasium, karena terkena panas atau penyimpanan yang tidak seusai dengan standar jadi meledak,” lanjut Barung.

Sebelumnya diketahui bom ikan tersebut meledak di gudang barang bukti Polsek Gili Genting, Sumenep, Madura kemarin (21/5) menjelang waktu berbuka puasa. Akibatnya, plafon dan genting gudang tersebut hancur dan porak-poranda. Tak hanya itu, beberapa bagian tempok pun terkelupas dan hancur lantaran ledakan yang terjadi cukup keras.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4032841/bom-ikan-yang-meledak-di-polsek-gili-barang-bukti-sejak-2012

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 9 =