Home Event HSE Dari Kebun Sawit di Pedalaman Riau, Direktur QHSE Kobarkan K3

Dari Kebun Sawit di Pedalaman Riau, Direktur QHSE Kobarkan K3

0
SHARE
Direktur QHSE PT Waskita Karya Wahyu Utama Putra saat mengobarkan K3 pada acara Safety Morning di lokasi proyek paket 2 Peranap-Perawang Transmisi 500 KV di pedalaman Riau, Sumatera, Sabtu (13/4/2019). (Foto:istimewa)

RIAU, isafetymagz.com – Bagi PT Waskita Karya (Persero) Tbk tiada hari tanpa K3. Di hari libur seperti weekend sekalipun, selalu dimanfaatkan untuk kegiatan K3 seperti Safety Morning, Safety Talk, Management Walk Through (MWT).

Lokasinya pun terus berpindah-pindah. Dari pelosok Kabupaten Sukabumi yang sejuk, lalu ke pelosong di Sumatera Selatan yang terik, kini di sebuah perkebunan sawit di pedalaman Riau, Sumatera.

Persisnya di PP 305 Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Riau. Dari lokasi proyek paket 2 Peranap-Perawang Transmisi 500 KVA milik PT PLN (Persero), Direktur QHSE PT Waskita Karya (Persero) Tbk Wahyu Utama Putra membakar semangat kerja kepada lebih 100 pekerja yang menghadiri acara Safety Morning, Sabtu (13/4/2019) pagi.

Tampak hadir pada acara Safety Morning di pagi hari itu  SVP Divisi Engineering Procurement, and Construction (EPC) Purma Yos Rizal, VP Divisi EPC AS Wisnu W.

SVP Divisi EPC Purma Yos Rizal

Selain pekerja dari Waskita Karya di proyek tersebut, acara itu juga dihadiri oleh para kerja dari mitra kerja. Dalam proyek pembangunan Transmisi 500 KV milik PT PLN tersebut, Waskita Karya bertindak sebagai kontraktor.

Kepada para pekerja, Wahyu kembali mengingatkan agar megutamakan aspek safety dalam setiap melakukan aktivitas apapun, termasuk ketika bekerja di proyek paket 2 Transmisi 500 KV di Pelalawan.

Mengingat proyek Transmisi 500 KV banyak berada di ketinggian, Wahyu menegaskan agar para pekerja selalu memperhatikan norma-norma keselamatan kerja.

Tower Transmisi 500 KV

“Gunakan selalu peralatan kerja safety climber sepsuai standar safety climber seperti body harness, safety helmet, dan seterusnya. Pastikan Anda berangkat dari rumah dalam kondisi sehat dan selamat, pulangnya juga sehat dan selamat. Ada orang yang selalu menunggu kepulangan Anda di rumah,” kata Wahyu.

Kepada isafetymagz.com, SVP Divisi QHSE Waskita Karya Subkhan mengatakan, acara itu bukan hanya Safety Morning. Tapi sekaligus juga MWT.

“Kegiatan ini bukan saja Safety Morning, tapi sekaligus juga MWT. Sejumlah top management, baik dari kantor pusat maupun Divisi EPC, turun bersama ke lokasi proyek,” kata Subkhan ketika dikonfirmasi isafetymagz.com. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 1 =