Home Event HSE 4 Tewas & 4 Lainnya Luka-luka – Kepala Krane Roboh Terjatuh...

4 Tewas & 4 Lainnya Luka-luka – Kepala Krane Roboh Terjatuh dari Atap Gedung Seattle Menimpa Sedan dan Pejalan Kaki

0
SHARE

SEATTLE, the Washington Post – Hari ini Senin (29/04) kota Seattle di AS berduka, karena sebuah kepala menara Krane roboh dan jatuh menimpa mobil sedan dan pejalan kaki di bawahnya. Memakan Korban 4 Tewas & 4 Lain nya Luka-luka, ini merupakan hari-hari yang tragis dan memilukan bagi Amerika Serikat yang selalu menomor satukan “Our Safety its Your Safety”, dan ini juga merupakan insiden kesalahan fatality / catastrophic dijantung pusat kota Seatlle demikian  seorang warga yang menyaksikan langsung kejadian itu pada Minggu (27/04) jam 15.30 Sore waktu setempat.

Walikota Seattle Jenny Durkan, dalam pernyataan nya dihadapan awak media mengatakan “ Saya menyaksikan terjadi suatu keajaiban proses evakuasi penyelamatan seorang Ibu berusia 30 tahun bersama bayi nya yang masih terperangkap di dalam mobil sedannya yang selamat hanya menderita luka2 kecil dan lecet2. Jika seadainya kepala krane yang berat 120 ton tersebut menimpa langsung bisa dibayangkan apa yang terjadi  ?” tanya Jenny lagi.

Kejadian tersebut berawal ketika proses pemasangan kepala krane yang terakhir diangkat  dilettakan untuk pembangunan puncak atap gedung  ‘Google Campus’ sebuah kampus/ akademi berpusat di kota Seattle. Namun karena terjadi salah perintah/ mis komunikasi melalui handy talky, kepala krane meluncur kebawah dan menimpa pejalan kaki dan mobil-mobil sedan yang sedang berlalu lalang dibawah nya. Atas kejadian tragis tersebut Walikota Seattle akan mengevaluasi serta mereview ulang semua peraturan tentang Eksekusi Pelaksanaan Keselamatan Kerja pada Gedung-gedung Tinggi. (Achmad Bachrun – IsafetyMagz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 8 =